renungan-14-juli-2015-sexual-holiness

SEXUAL HOLINESS

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 19:1-20
Ayat Emas
Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.
(2 Tim. 2:22)

Twilight Saga menjadi film favorit anak-anak remaja dan anak muda di seluruh dunia. Asyik banget mengikuti petualangan Edward dan Bella. Banyak bagian dalam film itu yang memperlihatkan kemesraan antara Edward dan Bella seperti pelukan dan ciuman. Lambat laun, anak-anak remaja akan menganggap bahwa jika mereka pacaran, pelukan dan ciuman adalah keharusan. Mereka tidak tahu bahwa itu berbahaya. Serius!

Untuk remaja, kontak fisik dengan lawan jenis bisa menimbulkan getar-getar tertentu dalam hati yang memicu kebahagiaan. Ini bisa dijelaskan secara medis, lho.. Pertamanya gandengan tangan saja rasanya WOW banget ! Deg-degan yang gak habis-habisnya setiap mengingat itu.

Nantiiiiii…, ada saatnya gandengan tangan tidak menggetarkan lagi. Mereka yang kecanduan dengan rasa seru dari kontak fisik itu akan mulai berpelukan. Ketika sudah kurang greget, akan mulai ciuman dan seterusnya…dan seterusnya hingga akhirnya melakukan hubungan seksual. Jika sampai hamil, berantakan hidup ini. Kalau dilihat, semua itu berawal dari hal yang sederhana, pegangan tangan. Gila kan..!

Firman Tuhan hari ini mengatakan “jauhilah nafsu orang muda.” Perkembangan hormon anak remaja menyebabkan mereka punya hasrat yang tinggi. Oleh karena itu jangan buka keran dengan membiarkan dirimu pacaran dini (sebelum usia 17 tahun), dan melakukan kontak fisik dengan lawan jenis. Jaga diri, ok..!

Sekali keran dibuka, sulit untuk menutupnya. Lebih baik mencegah daripada memperbaiki.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk tetap murni dan kudus bagi-Mu di tengah arus dunia yang tidak melihat kekudusan itu penting. Amin.”

Photo Credit: https://biblicalpatterns.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *