renungan-12-juli-2015-tidak-seimbang

TIDAK SEIMBANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 17:16-34
Ayat Emas
Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?
(2 Kor. 6:14)

Nadya sedang bercerita pada kakak rohaninya sambil menangis. Ia lagi dalam keadaan galau dan pergumulan berat. Nadya suka dan sayang banget Rio, teman satu sekolah. Bintang basket, incaran banyak cewek sekolah dan cakep pula. “Prince charming banget deh. Rio ‘nembak’ Nadya kemarin.” Nadya bingung mau nerima atau nggak. Gila saja, gak tiap hari bisa dapetin orang kaya Rio dong.. Tapi di satu sisi, Rio bukan anak Tuhan seperti Nadya. Mereka beda keyakinan. Temen-temen bahkan sahabat Nadya nyaranin untuk cuek saja, toh gak bakalan nikah ini, kan masih SMA juga. Tapi Nadya ngerasa gelisah. Ia ngerasa ada yang gak benar nih..

Nah, kalau itu kamu.. Atau kamu cowok dan disukai cewek populer di sekolah tapi beda keyakinan. Nah, lho.., gimana kelanjutannya?

Gimanapun perasaan kamu, kamu sebagai anak Tuhan harus berdiri di atas KEBENARAN Firman Tuhan. Gimanapun juga, Firman Tuhan itu selalu benar. Saat Firman Tuhan melarangmu untuk tidak berpasangan dengan orang tidak percaya, itu pasti ada alasannya. Gak perlu tahu kenapa Tuhan melarang deh. Kalau Firman Tuhan bilang gitu, turuti saja.. Lakukan demi kasihmu untuk Tuhan, ok..!

Air dan minyak tidak akan pernah bisa menyatu, begitu juga terang dan gelap.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku sebagai anak muda untuk tetap berdiri diatas kebenaran Firman-Mu, yang pasti menyelamatkan itu. Ampuni bila aku pernah jatuh, tapi aku ingin tetap berada dalam rencana-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.michaelppowers.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *