renungan-11-juli-2015-berjuang-untuk-berhasil

BERJUANG UNTUK BERHASIL

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 17:1-15
Ayat Emas
Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.
(2 Tim. 2:6)

Michael Jordan, pemain basket dengan slam dunk-nya yang legendaris itu ternyata tidak dilahirkan sebagai bintang basket. Karena tingginya kalah dari temannya, ia ditolak masuk tim basket di SMAnya. Ia marah dan bertekad untuk bisa masuk dalam tim tahun depan. Selama setahun ia berlatih keras dengan kakaknya hingga tingginya bertambah dan semakin mahir dalam bermain basket. Tahun depan ia masuk ke dalam tim sekolah dan sejak itu ia melesat menjadi legenda basket internasional. Ia tidak melewati jalan yang mudah untuk meraih keberhasilannya.

Segala sesuatu yang berharga tidaklah pernah mudah. Saat kamu berusaha keras mendisiplin dirimu berjalan dalam kebenaran Firman Tuhan, maka berkat Tuhan, keberhasilan dan kebahagiaan akan mengikutimu.

Taat pada orang tua itu tidak mudah. Rajin belajar itu sulit. Jujur itu tidak mudah. Menghindarkan diri dari pornografi itu juga tidak mudah pada sebagian orang. Menjaga emosi memerlukan usaha yang keras. Bahkan disiplin membaca Alkitab dan beribadahpun membutuhkan tekad yang kuat, apalagi menuruti perintah-perintah Tuhan. Fiuuhh.. Yang berhasil adalah yang bekerja lebih keras.

Mungkin kamu belum menikmatinya saat ini, tapi Tuhan selalu menghargai setiap usaha anak-anak-Nya. Ia akan memberi balasan setimpal dengan usaha keras yang kita lakukan.

Segala yang berharga tidaklah pernah mudah
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau berusaha lebih keras lagi untuk masa depanku. Aku mau menjadi orang yang berhasil dan hidup sesuai Firman-Mu. Tolong pimpin dan tuntun aku. Amin.”

Photo Credit: www.getrefm.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *