renungan-10-juli-2015-pacaran-yang-berharga

PACARAN YANG BERHARGA

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 16:22-40
Ayat Emas
Tanpa pengetahuan kerajinan pun tidak baik; orang yang tergesa-gesa akan salah langkah.
(Ams. 19:2)

Bella anak yang cantik. Di kelas 9 ini ia sudah berganti pacar sebanyak 5 kali. Gampang sekali ia putus dengan pacarnya, dan seminggu kemudian sudah punya pacar baru. Bahkan, pernah kejadian, sebelum putus dengan pacarnya, ia sudah punya teman dekat baru. Haduuuuhhh…

Bella tidak menghargai sebuah hubungan. Baginya, hubungan itu sekadar main-main. Jika sudah sering bertengkar dan tidak sesuai yang diharapkan, diakhiri saja. Gawat juga lho..! Jika ini sudah jadi kebiasaan dan akhirnya jadi karakter, akan terbawa sampai dewasa nanti. Saat menikah, ia akan gampang berkata cerai.

Suatu hubungan bukan bahan permainan. Pacaran itu adalah suatu PROSES saling mengenal dan menghargai hal-hal yang berbeda dari orang yang kita sayang. Belajar tidak egois dan berusaha mengerti orang lain. Ini yang sering dilupakan. Pacaran dipakai sebagai alat keren-kerenan saja. Padahal kalau putus, pasti ada yang bakal sakit hati.

Sebelum memutuskan untuk mulai pacaran, tanyakan pada diri sendiri, apakah memang kamu benar-benar siap membina hubungan dengan orang lain? Apakah kamu cukup dewasa untuk menjaga dirimu sendiri dari godaan berpacaran secara salah? Jangan tergesa-gesa memutuskan sesuatu, berdoalah memohon hikmat Tuhan.

Sebuah hubungan tidak dibentuk untuk dipermainkan
Doaku:
“Tuhan Yesus, seperti Engkau yang sangat menghargai sebuah hubungan, tolong aku untuk dapat menghargai hubungan dengan orang lain. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, Amin”

Photo Credit: http://hdwallpapers.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *