renungan-07-juli-2015-the-giving-pledge

THE GIVING PLEDGE

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 15:1-21
Ayat Emas
Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.
(Ams. 11:24)

The Giving Pledge yang didirikan oleh Warren Buffet dan Bil Gates, adalah wadah komitmen bagi sejumlah individu atau keluarga terkaya di dunia ini, untuk menyumbangkan lebih dari 50 % kekayaannya bagi kesejahteraan umat manusia.

Bill Gates (pendiri Microsoft) dan isterinya suatu hari membaca berita tentang separuh anak-anak di dunia ini yang meninggal karena virus tanpa menjadi pokok berita dunia. Mereka kemudian memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk memberikan perubahan hidup pada anak-anak. Selain itu, mereka juga punya yayasan sendiri dalam membantu daerah-daerah yang membutuhkan.

Pada tahun 2006, Warren Buffet menyumbangkankan 99 % kekayaannya dari saham untuk misi kemanusiaan saat memulai The Giving Pledge.

Tahun 2013 Bill Gates dan Warren Buffet dinyatakan menjadi orang terkaya di dunia nomor 1 dan 2, versi majalah Forbes. Kekayaan Bill Gates setara dengan Rp 818 triliun ! Dan tahukah kamu, mereka tidak bertambah miskin, justeru makin kaya !

Kita diberkati untuk jadi berkat bagi orang lain. Entah itu hanya membelikan temanmu segelas es teh atau memberi temanmu sebuah buku pelajaran. Mendoakan mereka dengan sungguh-sungguh juga sama dengan memberi sesuatu untuk mereka. Belajarlah bermurah hati karena Bapamu di sorga juga murah hati.

Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima. – Kisah 20:35
Doaku:
“Tuhan Yesus, tumbuhkan dalam diriku jiwa yang kuat untuk berbagi dan menolong sesama. Aku tidak mau egois. Tolonglah aku. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *