renungan-05-juli-2015-kenangan-terindah

KENANGAN TERINDAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 13:26-52
Ayat Emas
Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”
(Mat. 6:15)

Tidak selamanya kita berada di SMP atau SMA. Tidak selamanya teman-teman kita saat ini ada bersama dengan kita terus. Suatu saat kita pasti berpisah dengan mereka untuk menempuh jalan hidup masing-masing. Kita akan berpisah dengan guru-guru kita. Jika saat itu tiba, apakah kenangan mereka terhadap kita? Apa yang paling diingat mereka saat terlintas nama kita di benak mereka? Cantik, pintar, baik hati, berprestasi, suka menolong, lucu, serius, playboy, tukang berantem, kasar, aneh, suka cari perhatian atau apa?

Setiap kita pasti akan meninggalkan kenangan pada orang lain, terutama orang-orang terdekat kita. Bahkan, Tuhan Yesuspun bertanya tentang siapa dirinya menurut murid-muridnya. Kalau kamu ingin tahu kualitas dirimu dan apa yang dilihat orang lain pada dirimu, bertanyalah pada orang sekitarmu. “Menurut kamu, aku ini orangnya gimana? plus minusku apa?” Jujurlah dengan diri sendiri dan jangan marah dengan apa yang dikatakan orang lain.

Perbaikilah sikap/karakter buruk yang masih ada pada dirimu. Mungkin kamu gampang marah, gampang patah semangat, suka iri dan gossip, serta mau menang sendiri. Perlahan tapi pasti, kikislah itu dari hidupmu. Terus pertahankan sisi baikmu. Biarlah orang mengenang kita suatu hari dengan mengatakan kebaikan.

Banyak hal akan berakhir tetapi kenangan bertahan untuk selamanya
Doaku:
“Roh Kudus, tuntun aku dalam bersikap dan bertingkah laku sehingga orang akan mengenangku sebagai anak yang baik dan tidak mempermalukan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *