renungan-03-juli-2015-diciptakan-untuk-menjadi-berkat

DICIPTAKAN UNTUK MENJADI BERKAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 12
Ayat Emas
Jawab Yesus: “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.
(Yoh. 9:3)

Saat ayah Nick Vujicic pertama kali melihat anaknya yang baru lahir, ia keluar ruangan dan muntah-muntah. Ibunya menolak untuk menggendong, sampai ia berusia empat bulan.

Bayangkan seorang bayi tanpa kedua tangan dan kedua kaki. Hanya ada telapak kaki kecil di bagian bawah. (Jika kamu belum tahu, carilah di internet dengan keywords “Nick Vujicic”). Terbayanglah segala kerepotan yang akan terjadi seumur hidup anak ini. Belum lagi dengan kekuatiran akan masa depannya.

Di tengah keputusasaan mereka, seorang kerabat memberikan ayat Alkitab Yohanes 9:3 di atas. Mereka berjuang untuk mengajari Nick kecil mandiri. Menuliskan namanya dan tidak bergantung pada orang lain. Hari ini, 32 tahun kemudian, Nick telah bepergian ke seluruh penjuru dunia menceritakan tentang kisahnya. Bagaimana ia bisa mengatasi rasa depresi, rendah diri dan tidak berguna. Banyak orang bangkit dari rasa frustasi dengan cerita-ceritanya. Banyak orang jadi percaya pada pertolongan Tuhan. Kisahnya menjadi berkat untuk orang lain. Ia menikah dan memiliki seorang putera.

Tuhan tidak pernah salah menciptakan manusia. Mungkin Ia menciptakan manusia dalam berbagai macam versi dan bentuk, tapi tujuan akhirnya tetap sama. Untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Tuhan tidak pernah salah menciptakan dirimu, bagaimanapun bentuk dan penampakanmu. Di keluarga mana kamu ditempatkan, di sekolah mana dan siapa teman-temanmu. Tuhan telah merencanakannya. Ia mau keberadaanmu menjadi berkat. Pertanyaannya, apakah kamu sudah menjadi berkat bagi sekitarmu?

Keberadaan kita harus menjadi berkat untuk orang lain
Doaku:
“Roh Kudus, pakailah aku untuk menjadi berkat bagi sekelilingku. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *