renungan-02-juli-2015-pesta-ultah-heboh

PESTA ULTAH HEBOH

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 11
Ayat Emas
Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!
(Rm. 12:15)

Kalo kita buka Youtube dan mengetikkan keywords “birthday party sweet seventeen” maka akan keluar banyak banget video tentang pesta ultah. Gila,zaman sekarang namanya pesta ultah sudah kayak pernikahan saja. Ada video dan foto pre-sweet (foto dan video yang akan ditayangkan waktu pesta), daftar tamu, MC, kue ultah, teman-teman pengapit yang ulang tahun, dress code, pokoknya heboh..!! Di acara entertainment, berita selebriti ultah juga sering banget.

Ulang tahun memang paling ditunggu-tunggu dalam waktu setahun, karena itu waktu yang sangat spesial buat kita, kan. Wajar saja kalau kita ingin merayakan bareng teman-teman. Kita ingin bikin yang terbaik untuk dikenang. That’s ok.., sah-sah saja kok, apalagi jika dana melimpah.

Tapi kita juga harus bisa mengukur kemampuan diri sendiri. Jangan terlalu memaksakan punya pesta ulang tahun yang heboh kalau memang dana dan daya tak ada. Maunya berbagi kesenangan, yang ada malah berantem dan berdebat sama ortu masalah acara ultah. Gak lucu kan..?

Pilihlah teman-teman terdekatmu, yang selalu ada untukmu, dan dekat di hatimu. Berbagilah sukacita dengan mereka yang pantas mendapatkannya.

Ultah waktunya berbagi sukacita bersama orang-orang terdekatmu. Kualitas lebih baik daripada kuantitas.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk setiap kesempatan merayakan ulang tahun. Buat aku bertambah dewasa setiap tahun. Amin”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *