renungan-01-juli-2015-selamat-ulang-tahun

SELAMAT ULANG TAHUN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 10:24-48
Ayat Emas
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yoh. 3:16)

Kezia sedang berulang tahun. Banyak saudara yang datang dan merayakannya dalam kebaktian keluarga. Kezia melihat heran saat Tante Misye, adik Mama, datang untuk menyalami Mama dulu. “Selamat ya, Kak..” baru kemudian menyalami Kezia.

Apakah kamu juga heran kalau itu yang terjadi padamu? Gak usah heran. Karena setiap ulang tahun, kita memperingati hari kelahiran kita, bukan? Dan seorang anak yang lahir adalah hadiah buat orang-tuanya. Saat kamu ulang tahun, tentu saja orang-tuamu bersyukur karena boleh memilikimu.

Saat Yesus Kristus lahir ke dunia, itu adalah wujud pemberian yang sangat berharga dari Allah Bapa untuk dunia. Karena Tuhan Yesus lahir, dunia yang berdosa bisa diselamatkan. Orang yang hidup dalam akibat dosa seperti depresi, sakit-penyakit, ketakutan, diganggu roh jahat dsb, bisa bebas dengan percaya pada Tuhan Yesus dan kuasa-Nya.

Kerygma Teenz yang berulang tahun ke lima pada bulan ini, juga lahir sebagai pemberian Tuhan untuk anak-anak remaja di Indonesia. Tuhan memberikan Teenz untuk mendampingi hari-harimu dalam pengenalan akan Tuhan dan Firman-Nya. Nah, bersyukurlah untuk Teenz yang sedang berada di tanganmu ini, pergunakanlah sebaik-baiknya untuk membuatmu lebih bertumbuh dalam Tuhan setiap hari.

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; (Yak. 1:17a)
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku bersyukur Engkau memberikan renungan harian ini padaku. Aku memberi diri untuk dituntun Firman-Mu setiap hari. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *