renungan-25-juni-2015-hati-yang-diperbaharui

HATI YANG DIPERBAHARUI

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 7:44-60
Ayat Emas
Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat
(Yeh. 11:19)

Pernah melihat lukisan Tuhan Yesus mengetuk pintu? Coba perhatikan! Kalau tidak salah, tidak ada gagang pada pintunya, di sisi luar tempat Tuhan Yesus mengetuk. Kira-kira apa ya “penafsirannya”?

Kita bisa berandai-andai, mungkin gagang pintunya ada di satu sisi saja, yaitu di sisi bagian dalam. Bila pintu itu diibaratkan pintu hati manusia, pintu itu baru dapat dibuka dari dalam. Tuhan Yesus memang mengetuk pintu hati kita, dan Ia akan terus mengetuk sampai kita membukanya.

Sering kita mengatakan: sudah menjadi orang percaya, sudah terima Tuhan Yesus menjadi Juruselamat, sudah rajin datang ke gereja dan persekutuan, tapi apakah kita benar-benar telah membuka hati kita pada Tuhan Yesus?

Firman Tuhan jelas mengatakan bahwa kita harus mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan segenap akal budi. Kenapa hati? Karena hati menjadi pusat perasaan, kesadaran/conscience, penilaian moral etis, dan pusat pengambilan keputusan bagi manusia.

Karena itu kita harus membuka hati kepada Tuhan dan memohon supaya diperbaharui-Nya. Ia akan memperbaharui hati dan batin kita. Roh Kudus akan diam di dalamnya dan menolong kita untuk mampu berjuang melakukan segala ketetapan Tuhan Allah.

Psstt ….. Tuhan Yesus masih mengetuk pintu hatimu! Ia menunggumu untuk membukanya. Bukalah, terima Dia yang akan memperbaharui hatimu

Despite everything, I believe that people are really good at heart. (Anne Frank)
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku membuka hatiku kepada-Mu. Baharuilah dan penuhilah dengan kuasa Roh Kudus. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *