renungan-23-juni-2015-berani-beda

BERANI BEDA

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 7:1-21
Ayat Emas
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna
(Rm. 12:2)

Belakangan ini banyak modus kejahatan yang dilakukan secara bersama-sama. Banyak media masa mengabarkan berita-bertia semacam itu.

Korupsi bersama-sama mulai dari pegawai kelas rendahan sampai pejabat kelas atas. Entah korupsi uang, waktu, kesempatan dan sebagainya. Tawuran tidak pernah sendirian, pasti beramai-ramai. Soalnya kalau tidak ikut pasti nanti dikatakan tidak setia kawan.

Awalnya ikut-ikutan, takut dikatakan sok suci, takut kehilangan teman. Lama kelamaan jadi kebiasaan, larut dengan kebanyakan orang yang melakukan tindakan yang salah, bahkan bertentangan dengan hukum.

Pengampunan dari Tuhan Yesus telah membuat kita menjadi ciptaan baru, yang tidak boleh lagi sama dengan yang dahulu. Rasul Paulus mengungkapkannya dengan “kuanggap rugi karena Kristus … dan mengganggapnya sampah,” (ay. 7-8). Hanya ada satu alasan Paulus, yaitu, “supaya aku memperoleh Kristus.”

Kerygmers, kamu tidak boleh sama dengan dunia ini, dengan segala kejahatan yang ada di dalamnya. Pola pikirmu, tindakanmu, perkataanmu dan perbuatanmu haruslah berbeda, bahkan mungkin melawan arus. Kamu tidak boleh lagi melakukan apa yang bertentangan dengan nuranimu, dan tentu saja kehendak Allah Bapa di Sorga. Tampil beda tidak apa-apa, karena kita tampil beda sebagai remaja berkarakter Kristus!

Semoga perbuatanku, seperti kata-kataku. Dan kata-kataku, seperti hati nuraniku (Lavater)
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk memiliki hidup yang berkenan kepada-Mu. Tolonglah aku untuk mencintai kehendak-Mu dan terus melakukannya. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *