renungan-06-juni-2015-tidak-sama-lagi

TIDAK SAMA LAGI

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 16
Ayat Emas
Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu
(Mzm. 103:3)

Ada dua orang Kristen yang sedang ngobrol dengan serunya. Satu orang menjadi Kristen sejak lahir, seorang lagi baru saja menjadi Kristen.

“Eh, kamu tahu siapa saja nama murid-murid Tuhan Yesus?”
“Gak tahu,” jawab orang yang baru menjadi Kristen itu.
“Tahu nama kitab nabi-nabi kecil dalam Alkitab?”
“Gak tahu,” jawab orang yang baru menjadi Kristen itu, lagi.
Lalu si orang Kristen yang sejak lahir itu berkomentar sinis, “Lho, katanya kamu sudah jadi Kristen. Apa dong yang kamu tahu dari kekristenan?”
Si orang Kristen baru itu pun menjawab, “Yang saya tahu, setelah percaya Tuhan Yesus adalah hidupku tidak sama seperti yang dulu lagi.”

Pengetahuan tentang isi Alkitab memang penting. Siapa bilang tidak penting hafal ayat-ayat Alkitab, tahu tokoh-tokoh Alkitab dan tahu nama-nama tempat dan kejadian di dalam Alkitab. Tapi semuanya bukanlah yang terpenting, karena yang jauh lebih penting adalah bagaimana kita hidup setelah menerima kasih Tuhan Allah, yang telah membebaskan kita dari dosa.

Paulus tegas mengatakan bahwa saat ia menerima Yesus Kristus di dalam hidupnya, maka hidupnya tidak lagi sama. Hidupnya adalah hidup di dalam iman kepada Yesus, yang berkuasa penuh atasnya.

Gimana dengan kamu? Apa dampak imanmu di dalam Tuhan Yesus? Our lifes should be different. We are not same like before. Tidak lagi sama, karena hidup kita kini dipimpin Roh, dalam iman kepada Yesus Kristus.

Pengampunan tidaklah spontan mengubah masa lalu, yang pasti pengampunan menyediakan masa depan yang lebih baik.
Doaku:
“Tuhan Yesus, keselamatan yang ada di dalam-Mu membuat hidupku tidak lagi sama seperti dulu. Kini aku hidup dalam hidup yang baru di dalam kasih-Mu. Aku bersyukur untuk hal itu. Amin.”

Photo Credit: http://www.ecsrd.ca

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *