renungan-30-mei-2015-bad-guy

BAD GUY

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 11:30-57
Ayat Emas
Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia
(Ef. 4:17)

Siapa sangka pemain film Holywood bernama Daniel Trejo, yang sering memerankan tokoh antagonis sebagai penjahat, ternyata dulu memang benar-benar bekas seorang kriminal, yang pernah mendekam di penjara.

Di dalam penjara Daniel tidak berpangku tangan, melainkan terus berlatih tinju dengan keras. Dan beruntungnya, saat ke luar dari penjara, seorang kenalannya memintanya untuk melatih tinju seorang pemain film action. Dari situlah awal perubahan hidupnya terjadi. Wajah Mexico-nya yang memang terlihat sangar, ditambah dengan rambut gondrong dan tubuh kekarnya, kerap membuatnya dipakai dalam peran-peran bad-guy di berbagai film.

Tuhan tidak suka melihat umat-Nya berbuat jahat. Tapi Ia tetap penuh kasih menunggu mereka bertobat. Kesempatan selalu ada bagi mereka yang benar-benar mau bertobat dengan bersungguh-sungguh.

Kerygmers, kalau kamu sering menyia-nyiakan waktu dengan perbuatan-perbuatan yang membuat Tuhan berduka, segeralah bertobat. Penyesalan tidak ada gunanya kalau sehabis menangis mengaku dosa tapi kamu tetap mengulangi perbuatan dosa yang sama.

Setelah kamu berubah 180 derajat, baru itu bisa dibilang pertobatan sejati. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan bertobat dari Tuhan. Isilah hidupmu sedari muda dengan bekerja keras, belajar dan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Menangis sambil terus berbuat dosa adalah penyesalan semu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika sering mendukakan hati-Mu. Aku mau bertobat dan benar-benar mengubah hidupku. Tolong aku ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: http://www.mindofthegeek.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *