renungan-28-mei-2015-1000-kaki-palsu

1000 KAKI PALSU

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 10:24-42
Ayat Emas
Selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah berbuat baik kepada semua orang.
(Gal. 6:10)

Terinspirasi dari Sugeng Siswoyudono, yang sehari-hari bekerja sebagai loper susu di Dusun Paris, Desa Sedari, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kick Andy Foundation telah membagi-bagikan lebih dari 1000 kaki palsu secara gratis kepada para penyandang cacat melalui “Gerakan 1000 Kaki Palsunya”.

Sugeng adalah seorang yang cacat di kakinya, dan membuat sendiri kaki palsunya. Tak berhenti sampai di situ, keahliannya membuat kaki palsu itu ia manfaatkan untuk meringankan beban orang lain, yang bernasib sama dengan dirinya. Membuatkan mereka kaki palsu dan memberikannya dengan cuma-cuma.

Luar biasa! Keterbatasan fisik tidak menghalangi Sugeng untuk membantu kaum difabel (cacat) lainnya. Pasti senang dong, orang yang dibantu, karena bebannya jadi lebih ringan. Apalagi yang dibantu adalah orang-orang yang menanggung beban lebih berat dari orang-orang yang anggota tubuhnya lengkap.

Kerygmers, hati yang tergerak oleh belas kasihan dan rela bersusah payah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu orang yang kesusahan adalah perbuatan yang mulia. Selama masih ada kesempatan, berbuatlah baik dengan menolong sesama kamu, sebagai wujud ucapan syukur kepada Allah yang lebih dulu mengasihi kamu.

Saat kita tidak mau mengasihi, kita berhutang kasih kepada Allah yang lebih dulu mengasihi kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, sempurnakanlah hidupku dengan memiliki rasa peduli pada sesamaku. Tolong aku untuk selalu memiliki hati yang penuh cinta kasih pada sesamaku. Amin.”

Photo Credit: http://ulinulin.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *