renungan-27-mei-2015-pencuri-waktu

PENCURI WAKTU

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 10:1-23
Ayat Emas
dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
(Ef. 5:16)

Kebanyakan para pemain sepakbola hebat berasal dari Brazil, dari keluarga yang kurang mampu, seperti: Pele sang legenda sepakbola, Gilberto Silva, Robinho, Neymar, dll. Mereka tidak punya banyak waktu untuk berlatih karena harus bekerja keras sejak kecil, untuk menyambung hidup. Ketika ada waktu luang di sela-sela istirahat bekerja atau sepulang kerja, mereka memanfaatkannya untuk berlatih dan bermain bola. Usaha mereka memanfaatkan kesempatan tidaklah sia-sia, karena hal tersebut bisa menolong keluarga mereka terlepas dari jerat kemiskinan.

Sebagai anak-anak Tuhan, pasti kamu juga tahu betapa berharganya waktu itu. Waktu adalah anugerah Allah yang tidak bisa terulang lagi. Tak ada ceritanya waktu bisa terulang atau berhenti. Kalau bisa seperti itu, enak dong kamu bisa meminta pada Tuhan untuk menghentikan waktu, atau mengulang waktu yang telah berlalu.

Tapi waktu terus berjalan tanpa toleransi. Siapa yang tidak menggunakannya dengan bijak akan menyesal di kemudian hari. Kalau ada waktu untuk belajar, lakukanlah itu. Kalau ada waktu untuk bekerja dan memperbaiki sesuatu, jangan menunda-nundanya.

Hargailah waktu sedetikpun yang kamu miliki, karena itu adalah kesempatan dari Tuhan. Selagi masih ada waktu pergunakanlah dengan bijak untuk kemuliaan nama Tuhan.

Waktu tak mengenal lelah untuk terus berjalan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih atas anugerah-Mu untuk segala waktu yang Engkau berikan dalam hidupku. Tolong aku untuk bijak mempergunakan waktuku. Amin.”

Photo Credit: https://farm4.staticflickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *