renungan-26-mei-2015-mengejar-impian

MENGEJAR IMPIAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 9:24-41
Ayat Emas
Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan.
(Ams. 13:12)

Kerygmers, pernahkah terbayang olehmu saat masa tua menjelang? Terbaring lemah di tempat tidur tanpa melakukan apa-apa, karena banyaknya penyakit yang hinggap di tubuh. Mau melakukan aktivitas pun terbatas, hanya bisa menunggu Bapa memanggil pulang.

Kira-kira apa yang ada di benakmu saat itu? Bahagia karena semua misi hidup sudah tercapai atau malahan ada penyesalan yang menghantui?

Menurut sebuah artikel, salah satu penyesalan dalam daftar top ten regrets yang dialami seseorang saat sudah tua adalah menyesal karena tidak pernah berusaha untuk mengejar impiannya.

Kerygmers, kamu pasti tahu mengapa seseorang tidak pernah berusaha untuk mengejar mimpi-mimpinya? Penyebab utamanya adalah karena suka menunda-nunda sesuatu.

“Nanti dulu deh!”
“Bentar lagi deh, masih asyik nge-game nih.”
“Ah, gampang itu….pasti nanti juga tercapai!”
Seringkali ungkapan-ungkapan seperti itu terdengar saat diminta untuk segera menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Tugas-tugas pun baru sempat dikerjakan setelah mendekati batas waktunya.

Kerygmers, bagaimana jika kamu mendapat misi dari Tuhan untuk segera diselesaikan; apakah masih menunggu sampai hendak dipanggil kembali pada Bapa di surga? Jangan-jangan malah dipanggil duluan, sebelum misi tersebut berhasil dilakukan.

Nah, daripada menyesal di kemudian hari dan tidak punya waktu lagi untuk memperbaikinya, segera deh, cari tahu kehendak Tuhan untuk masa depan kamu. Kalau impian kamu sejalan dengan kehendak-Nya, segeralah berusaha meraihnya. Jangan menunda-nunda lagi!

Menunda akan menghabiskan bahan bakar menuju impian yang telah ditentukan Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan impianku ini (sebutkan impian-impianmu), berkatilah, agar aku tahu apa yang Engkau kehendaki dalam hidupku. Di dalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Photo Credit: https://c2.staticflickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *