renungan-24-mei-2015-gadis-bijak

GADIS BIJAK

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 8:28-59
Ayat Emas
“Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.”
(Ams. 31:26)

Pada umur 9 tahun, Severn Cullis Suzuki, gadis cilik asal Canada mulai mendirikan ECO (Environtmental Children’s Organization). Organisasi ini beranggotakan anak-anak yang mendedikasikan dirinya untuk belajar dan mengajar bagi anak muda lainnya tentang masalah-masalah lingkungan.

Saat berumur 12 tahun, Severn berpidato di Earth Summit, sebuah Konferensi Perserikatan Bangsa-bangsa, mengenai perkembangan dan lingkungan yang diadakan di Rio de Jainero, Brazil, pada tahun 1992.

Pidatonya membuat para hadirin tercengang dan memberikan applaus atas pemikirannya agar manusia semakin peduli terhadap lingkungan yang semakin memburuk oleh ulah manusia. Menurutnya, apa jadinya bumi ini bertahun-tahun ke depan jika manusia terus merusak lingkungan, generasi penerus pasti tidak akan pernah melihat makhluk-makhluk hidup yang saat itu masih bisa mereka lihat.

Sejak kecil Severn sudah memiliki perkataan dan perbuatan yang penuh hikmat. Teryata untuk menjadi seseorang yang bisa membuat perubahan bagi dunia tak harus menunggu sampai jadi tua lho!

Kerygmers, jika kamu ingin menjadi seseorang yang penuh hikmat, khususnya bagi para cewek, bisa baca Amsal ini deh. Di dalam Amsal ini ditulis gimana sih ciri-ciri perempuan yang bijaksana.

Jangan tunggu rambut sampai memutih kalau ingin menjadi bijaksana. Belajarlah memulainya dari sekarang, dengan berani terlibat untuk menyelesaikan masalah-masalah rumit di dunia. Tentu saja dengan memulainya dari lingkungan di tempat kamu tinggal.

Bumi menangis dan menunggu kaum muda mengusap air matanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau peduli pada lingkungan sekitarku, karena aku tahu semuanya juga berpengaruh untuk masa depanku. Tolong aku untuk menjadi kuat dan berani memulainya. Amin.”

Photo Credit: http://www.dw.de

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *