renungan-23-mei-2015-kamu-unik

KAMU UNIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 8:1-27
Ayat Emas
“Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”
(1 Sam. 16:7)

Kerygmers, tahu kan Raditya Dika? Dia adalah salah satu penulis kisah-kisah komedi, favorit anak-anak gaul. Dia juga seorang comic yang selalu bikin ngakak sampe teler. Novelnya laris manis, dan sudah beberapa diangkat ke layar lebar, lebih lagi beberapa skenarionya ditulisnya sendiri. Juga film pendeknya yang sukses ditayangkan seminggu sekali di sebuah stasiun TV.

Raditya mengawali karirnya sebagai penulis dengan menulis di blog, yang kemudian dibikin novel, menjadi film, dan terus berkembang menjadi beragam kreasi. Enak dan gampang banget kan kalau melihat gaya hidup Raditya Dika?

Sebenarnya tidak gampang lho, menjadi seperti Raditya. Dulu beberapa kali novelnya sempat ditolak karena tak sesuai dengan selera pasar. Tapi keunikan dan ke-absurd-an tulisannya malah mendatangkan banyak penggemar dari kalangan anak muda.
Potongan rambutnya yang ala tentara, wajahnya yang lugu kerap membuat kita tertawa ngakak. Tapi keunikan cara berpikirnya itu lho, yang patut kita acungi jempol.

So, kalau kamu unik, berbeda dengan yang lainnya, jangan minder dan patah semangat. Karena Tuhan tidak melihat tampilan luar kamu, tapi melihat sesuatu yang ada di dalam hidupmu. Kamu unik dan istimewa, karena Tuhan Yesus memberikan sesuatu yang indah dalam hidupmu. Teruslah bersemangat dan berkarya, salah satunya dengan menuangkan ide dan pikiranmu lewat tulisanmu.

Orang aneh yang pemikirannya aneh, tapi kalau hatinya buat Tuhan, tetap saja bisa jadi keren.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini seringkali kurang bersyukur dengan keunikan yang kumiliki. Aku percaya, apa yang ada dalam hidupku adalah indah dan bisa menjadi suatu yang cemerlang jika aku mengasahnya. Amin.”

Photo Credit: http://fc00.deviantart.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *