renungan-22-mei-2015-perempuan-pemberani

PEREMPUAN PEMBERANI

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 7:28-53
Ayat Emas
Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN dan hidup seperti Daud, bapa leluhurnya, dan tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri.
(2 Taw. 34:2)

Jeanne d’Arc adalah seorang pahlawan wanita dari Perancis yang pemberani. Saat berumur 17 tahun ia memimpin pasukan Perancis untuk merebut kota Orleans, yang diduduki Inggris.

Jeanne bersama pasukannya memenangkan beberapa pertempuran melawan Inggris, dalam pertikaian perebutan kekuasaan atas Perancis, yang terkenal dengan sebutan “Hundred Years’ War”, sekitar tahun 1337-1453. Pada umur 19 tahun Jeanne tertangkap dan dihukum mati oleh kerajaan Inggris.

Begitu muda, ya, saat Jeanne menjadi seorang pemimpin. Dalam Alkitab malahan juga ada seorang pemimpin yang jauh lebih muda. Raja Yosia sudah memimpin seluruh bangsa Israel sebagai seorang raja, ketika ia baru berumur 8 tahun. Dahsyatnya, dari usia muda ia sudah melakukan kehendak Tuhan dan meneladankan itu ke seluruh rakyatnya dengan menghancurkan berhala-hala untuk menguduskan Yerusalem.

Kerygmers, kamu pun bisa menjadi pemimpin meski usiamu masih sangat muda. Betapa indahnya kalau api kemuliaan Allah menyala-nyala di dalam diri kamu. Oleh sebab itu, hiduplah selalu sesuai dengan kehendak-Nya dalam bimbingan Roh Kudus. Beranilah untuk dipilih dan menjadi pemimpin setiap orang untuk mengenal terang Allah lewat kehidupanmu yang kudus.

Berjiwa muda itu artinya berani memimpin menuju terang.
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukanlah aku untuk tetap percaya dengan penyertaan-Mu. Meski aku masih muda, tapi aku yakin bersama-Mu aku bisa melakukannya. Amin.”

Photo Credit: http://static.communitytable.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *