renungan-21-mei-2015-siulan-habibie

SIULAN HABIBIE

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 7:1-27
Ayat Emas
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
(1 Tim. 4:12)

Ketika bekerja di Messerschmitt-Bölkow-Blohm, sebuah perusahan penerbangan yang berpusat di Hamburg – Jerman, Habibie muda selalu memperjuangkannya gagasan yang ia anggap baik kepada pimpinannya. Jika mendapat penolakan, ia akan terus maju memperjuangkannya hingga berhasil. Saat pimpinannya menyetujuinya, ia akan merayakan kemenangan kecilnya itu sambil bersiul-siul saat meninggalkan ruangan pimpinannya.

Kerygmers, kamu pasti sering mengalami penolakan saat menyampaikan ide atau gagasanmu. Ditolak bukan gara-gara idenya tidak bagus, melainkan karena kamu dipandang sebelah mata. Sebel banget kan?! Apa anak-anak yang masih muda tidak bisa mempunyai ide yang cemerlang?

Siulan kemenangan bisa dilakukan jika kamu pantang menyerah memperjuangkan ide-ide cemerlang itu. Jangan menjadi putus asa saat diremehkan orang lain. Siapa tahu memang ide-ide itu perlu disempurnakan lagi. Bisa juga cara penyampaian yang kamu lakukan masih kurang pas. Atau malahan ide-ide yang kamu sampaikan itu bukan kepada orang yang tepat, yang kurang bisa melihat ide-ide tersebut layaknya emas.

So, teruslah memohon hikmat kepada Tuhan Yesus agar ide atau gagasan yang kamu miliki tersebut cemerlang, dan bisa memberkati orang lain.

Kepala kita berisi emas, perlu usaha keras untuk menambangnya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berilah padaku peneguhan agar semangatku tidak memudar karena diremehkan orang lain. Berkatilah aku, agar bisa menjadi jalan berkat-Mu bagi sesamaku. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *