renungan-19-mei-2015-siap-beraksi

SIAP BERAKSI

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 6:22-44
Ayat Emas
…sebab engkau masih muda…
(1 Sam. 17:33b)

Neymar selalu membikin repot barisan pertahanan lawan, saat bermain bola. Kemampuan driblling-nya sampai bisa melewati tiga orang pemain bertahan lawan, sebelum mengecoh kiper untuk melesakkan bola menjebol gawang.

Pesepakbola asal Brazil itu pun menjadi rebutan klub-klub besar Eropa, sampai akhirnya Neymar bergabung dengan squad Barcelona. Perjuangannya dimulai sejak saat kecil, saat ia belajar sepakbola bersama ayahnya. Beranjak remaja ia mengombinasikan permainan futsal dan street soccer. Ia pun mulai berkarir secara profesional sejak umur 15 tahun, dan bermain di Santos FC sejak umur 17 tahun. Dari situ karir sepakbolanya semakin menanjak, sampai menjadi bintang bersinar sampai saat ini.

Berlatih suatu keahlian tertentu sejak muda bisa mendatangkan manfaat. Saat ada suatu masalah yang bisa diselesaikan dengan keahlian itu, maka kita tak akan menunggu sampai menjadi tua untuk siap.

Neymar sudah siap terjun berkarir di sepakbola profesional sejak usia remaja karena ia sudah melatih kemampuannya sejak dini. Meski dipandang “masih hijau” oleh Raja Saul, Daud pun sudah siap menghadapi Goliat karena ia sudah terbiasa melawan beruang dan singa di padang rumput. Terlebih lagi, Tuhan senantiasa melindunginya dari cakar-cakar maut hewan buas itu.

So, Kerygmers, selagi masih muda, bertekun dan berlatihlah keras selalu untuk meraih cita-cita atau impianmu. Percayalah bahwa Tuhan Yesus selalu menyertaimu dan membuatmu berhasil.

Menjadi bintang tak semudah membalik telapak tangan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk senantiasa mau bekerja keras sejak aku masih muda. Bimbing aku menjadi anak-anak-Mu yang bisa mencerminkan kasih-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *