renungan-17-mei-2015-menjadi-berbeda

MENJADI BERBEDA

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 5:25-47
Ayat Emas
Marilah kita hidup dengan sopan, … jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu…
(Rm. 13:13)
Bacaan: Roma 13:8-14

Berbeda dengan stigma negatif para pemain bola yang suka berpesta di klub malam, mabuk-mabukkan, gonta-ganti pacar dan free sex, Ricardo Izecson dos Santos Leite, alias Kaká adalah seorang pribadi religius yang mempunyai karakter sopan entah itu di dalam maupun di luar lapangan.

Pada usianya yang ke-12 tahun, Kaká dibaptis dan memutuskan hidup dekat dengan Tuhan Yesus. Hal ini banyak memberi pengaruh pada hidup dan karirnya.

Pada umur 18 tahun, Kaká mengalami kecelakaan saat bermain bola. Ia terjatuh dengan kepala lebih dulu; tujuh ruas tulang belakangnya cedera. Karir sepak bolanya terancam hancur. Dokter terkejut karena ia masih bisa berjalan, padahal kecelakaan seperti ini bisa menyebabkan kelumpuhan. Setelah sembuh ia semakin dekat dengan Tuhan Yesus dan kembali bermain sepak bola. Ia berkata, “Aku tahu tangan Tuhan telah menyelamatkanku dan Ia turut bekerja dalam hidupku.”

Godaan kesenangan dunia akan terus datang. Apalagi pada orang yang bergelimang harta. Kaka membuktikan bahwa dirinya mampu bertahan setia meski ia punya cukup banyak uang untuk memperolehnya. Ia berkomitmen untuk hidup dekat dengan Tuhan karena Tuhan Yesus memang benar-benar pribadi yang akan memberinya keselamatan kini dan nanti.

Kerygmers, kesenangan dunia bisa memberi kepuasan, tapi hanya sesaat. Sementara kesenangan hidup dekat dengan Allah akan membawa kepada kepuasan kekal kelak.

Kepuasaan sesaat membuat kita tersesat.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin selalu dekat dengan kasih-Mu dan berjalan dalam terang-Mu. Mampukanlah diriku untuk merawat tubuhku dalam kekudusan. Amin.”

Photo Credit: lusciousblopster via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *