renungan-12-mei-2015-didikan-orang-tua

DIDIKAN ORANG TUA

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 3:1-18
Ayat Emas
Adalah Lebih berbahagia memberi daripada menerima.
(Kis. 20:35b)

Ahok mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Saat masih menjabat sebagai Bupati Belitung, ia menggagas program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi rakyat kurang mampu di rumah sakit dan Puskesmas.

Demikian pula, saat ia menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia juga menggagas adanya Kartu Jakarta Sehat (KJS), sehingga orang-orang yang kurang mampu pun bisa mendapatkan fasilitas kesehatan gratis.

Kerygmers, tahukah kamu dari mana datangnya jiwa sosial Ahok ini? Ternyata hal itu diwariskan dari papanya. Saat di Belitung, papanya terkenal suka memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan. Pernah waktu kecil, saat Ahok mengalami masalah di jalan dan bertemu orang yang mengenal baik papanya, orang tersebut langsung memberi pertolongan kepadanya. Meski terkenal suka menolong, namun sebenarnya kebutuhan keluarga Ahok juga belum sepenuhnya tercukupi.

Mungkin kamu pernah merasa kasihan terhadap seseorang, tapi urung membantu mereka karena takut jika kamu menolong mereka malahan nanti kamu sendiri yang akan mengalami kekurangan. Bayangkan kalau ada orang yang meminta makanan tapi kamu sendiri tidak mampu membeli makanan. Apa yang akan kamu lakukan? Pasti tidak jadi memberi kan?

Tapi tahukah kamu, saat kamu mau berbagi dengan orang lain, Tuhan Yesus tidak akan pernah membiarkanmu mengalami kekurangan. Ia senantiasa mencukupkan apa yang menjadi kebutuhan dalam hidupmu. So, what? Serahkan saja kekhawatiranmu kepada-Nya dan Dia pasti mencukupkan segala sesuatunya.

Jangan takut memberi karena Allah selalu setia memelihara.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini seringkali khawatir dalam hidupku. Aku percaya Engkau senantiasa mencukupkan kebutuhanku. Ajarlah aku senantiasa mau berbagi dengan sesamaku. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *