renungan-06-mei-2015-pemimpin-muda

PEMIMPIN MUDA

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 23:26-56
Ayat Emas
Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.
(2 Sam. 5:4)

Bung Karno lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901. Semenjak SMA ia sudah mulai berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bahkan semasa itu ia berani menulis artikel bertema politik melawan kolonialisme Belanda di surat kabar bernama “Oetoesan Hindia”.

Lulus kuliah Bung Karno menolak menjadi pegawai pemerintah Belanda, dan mendirikan partai politik untuk mencapai kemerdekaan. Semasa perjuangannya ia sering ditahan dan diasingkan penjajah Belanda. Tapi perjuangannya tidak melemah. Pada akhirnya ia bersama Bung Hatta berhasil memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 dan menjadi presiden Indonesia yang pertama.

Tuhan Allah sering memakai anak-anak muda untuk melakukan perubahan. Mulai dari Musa yang diutus Allah untuk melepaskan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir. Kemudian terpilihnya Yosua untuk melanjutkan kepemimpinan Musa. Daud yang mengalahkan Goliat, hingga menjadi Raja. Juga Tuhan Yesus sendiri yang melakukan pelayanannya semenjak muda.

Kerygmers, kamu pun bisa dipakai Allah untuk menjadi alat perubahan di dunia yang semakin kacau ini. Terus tunjukkanlah karakter hidupmu yang seperti Kristus dalam hidupmu. Bertekun dalam firman-Nya, dan selalu menjaga hubungan pribadimu dengan-Nya. Mau menjadi pemimpin di usia mudamu? Ayo!!!

Tak perlu menunggu rambut beruban untuk menjadi seorang pemimpin.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikanlah kepadaku hikmat-Mu supaya aku pun bisa memiliki karakter Kristus dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *