renungan-05-mei-2015-i-have-a-dream

I HAVE A DREAM

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 23:1-25
Ayat Emas
…tidak ada lagi hamba atau orang merdeka… karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.
(Gal. 3:28b)

Nelson Mandela mempunyai impian perdamaian dunia, khususnya di benua Afrika, juga terwujudnya persamaan hak bagi setiap orang.

Ia banyak memperjuangkan impiannya itu dari balik terali besi selama 27 tahun – 18 tahun di antaranya ia habiskan di penjara pertambangan batu di Robben Island lepas pantai Cape Town, Afrika Selatan. Ia bersama teman-temannya diisolasi di pulau itu oleh pemerintah yang merasa terancam oleh perjuanngannya. Makanan yang diberikan setiap hari begitu sedikit, sementara mereka harus bekerja memecahkan batu-batu besar. Pada tahun 1990 Nelson Mandela akhirnya dibebaskan.

Pada tahun 1994-1999 Nelson Mandela terpilih menjadi Presiden Afrika Selatan pertama yang berkulit hitam, melalui pemilu yang demokratis. Ia berhasil menghapuskan diskriminasi warna kulit di Afrika Selatan, yang salah satunya adalah dipangkasnya hak warga kulit hitam untuk memilih dalam pemilu.

Di dunia ini perang masih saja terjadi, dan diskriminasi terus mengekang hak-hak setiap orang. Perdamain dunia dan persamaan hak tanpa memandang suku, ras, agama dan gender merupakan mimpi indah yang harus diwujudkan.

Kerygmers, milikilah impian-impian yang besar untuk kemajuan dunia ini. Jangan miliki impian yang merusak impian orang lain untuk usaha perdamaian dunia ini. Setiap orang mempunyai kedudukan dan hak yang sama di hadapan Tuhan. Perjuangkanlah itu!

Tuan dan budak mempunyai kedudukan yang sama di mata Allah.
Doaku:
“Ya, Tuhan Yesus, berikanlah dalam hatiku cinta kasih, agar aku juga bisa membawa perdamaian dalam dunia ini. Amin.”

Photo Credit: https://farm3.staticflickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *