renungan-29-april-2015-bebahagia

BERBAHAGIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 20:27-47
Ayat Emas
Tetapi Ia berkata: “Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya.”
(Luk.11:28)

Apa yang membuatmu bahagia? Beberapa orang menjawab: uang, handphone baru, sepatu baru, baju baru, Ipad, hadiah gadget model terbaru, dll.

Ada juga yang menjawab: keluarga, sahabat, juga jalan-jalan ke tempat-tempat wisata. Banyak hal lain yang bisa membuat kita bahagia di dunia ini. Tetapi jelas kebahagiaan yang dari dunia itu tidak bertahan lama. Biasanya setelah barang baru menjadi barang lama, atau setelah kita tidak lagi ada di tempat hiburan, kita tidak bahagia lagi. Nah, apa yang bisa membuat kebahagiaan kita bertahan lama?

Kamu tentu sudah tahu jawabannya, yakni melakukan dan memelihara firman Allah. Hal inilah yang Tuhan Yesus sendiri katakan dalam bacaan kita hari ini. Jawaban Tuhan Yesus sedikit di luar dugaan, karena biasanya kita memikirkan hal-hal duniawi, saat berpikir tentang kebahagiaan.

Semua orang ingin bahagia, dan kuncinya adalah melakukan firman Tuhan. Bagimana dengan kalian? Jangan berpikir ini hanya untuk orang-orang yang sudah tua saja, kita pun sebagai anak-anak muda juga bisa menerapkan perkataan Tuhan Yesus ini. Masa mudamu akan menjadi masa muda yang bahagia, jika engkau mendengar dan memelihara firman-Nya dalam hidupmu.

Melakukan kehendak Allah adalah sumber kebahagiaan yang sejati.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk memahami bahwa kebahagiaan sejati hanya bersumber di dalam Engkau, Amin.”

Photo Credit: http://pixabay.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *