renungan-25-april-2015-Allah-mengenalku

ALLAH MENGENALKU

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 18:24-43
Ayat Emas
Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
(Mat.10:31)

Waktu bangun pagi, Rissa merasakan udara pagi yang segar. Ia bisa membuka mata dan melihat keindahan taman bunga dari jendela di kamarnya. Ia juga bisa menggerak-gerakkan tangan dan kakinya sejenak untuk berolah raga. Ia merasa semua itu adalah kebaikan Tuhan.

Kalau semua organ tubuhmu bisa berfungsi dengan baik, itu karena Allah sudah mengaturnya sedemikian rupa. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengatur apakah jantungmu harus berdetak berapa kali, atau paru-parunya harus menghirup berapa volume udara, semua itu sudah diatur oleh Allah. Mengapa demikian? Karena Dia Allah yang mengenal kita anak-anak-Nya. Apa yang tubuh kita butuhkan, Dia tahu. Bahkan Injil Matius mencatat bahwa berapa jumlah rambut kita yang rontok pun Allah tahu.

Kerygmers, betapa mulianya engkau di mata Tuhan, Bapa kita. Ia menciptakan kita di hari yang spesial dan khusus. Ia tidak menciptakan kita bersama dengan hewan atau tumbuhan yang lain. Mengapa? Sebab kita berbeda dari semua ciptaan-Nya yang lain. Ia mengenal kita jauh sampai dasar hati kita yang paling dalam. Oleh karena itu, jika ada orang yang menghina kita, jangan menjadi putus asa. Masih ada Tuhan yang sangat mengasihimu. Ia menciptakan kita sebagai yang terbaik dan selalu mengenal kita. Sekalipun manusia tidak menghargai kita, tenang saja, sebab Allah Pencipta semesta ini sangat mengasihi kita.

Kasih dari Tuhan cukup membuatku menjadi berharga
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau mengenalku dan mengasihiku apa adanya, Amin.”

Photo Credit: https://c1.staticflickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *