renungan-24-april-2015-aku-menjadi-indah

AKU MENJADI INDAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 18:1-23
Ayat Emas
Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah! Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayap-Mu.
(Mzm. 36:8)

Suatu hari si Kancil, sedang bersedih. Dia merasa tidak seperti kupu-kupu yang indah, tidak seperti kunang-kunang yang bisa bercahaya di malam hari, tidak seperti singa yang ditakuti di seantero hutan, tidak seperti burung-burung yang dapat mengeluarkan suaranya indah, juga tidak seperti hewan-hewan lain yang lebih indah.

Si Kancil membandingkan dirinya dengan binatang yang lainnya, sehingga ia tidak bisa melihat kelebihan dirinya sendiri. Ia kurang menyadari gumam kagum binatang-binatang kecil lainnya, saat melihatnya berlari dengan kencang, bergerak dengan lincah di pinggiran hutan. Ohh, si Kancil kagum dengan binatang yang lainnya hingga kurang mensyukuri keadaannya sendiri.

Kerygmers, terkadang kita juga seperti itu, merasa diri tidak berharga, tidak cantik/tampan, tidak kaya seperti teman-teman yang lainnya. Kita terkadang malu dengan keadaan kita sendiri. Malu bergaul dengan teman-teman yang sepertinya lebih baik dari kita.

Eh, jangan minder dulu. Daud, raja yang sangat terkenal dengan mazmur-mazmurnya mengatakan bahwa Allah yang kita sembah, Dialah yang membuat kita menjadi indah. Saat Allah menjadikan kita semua itu indah adanya. Jadi tak perlu minder karena ungkapan dari orang lain, karena Sang Pencipta kita, menilai keindahan kita lebih dari semua orang.

Bersyukurlah untuk keberadaanmu, sebab Allah telah mencurahkan kasih karunia-Nya berlimpah-limpah kepada kita. kita diciptakan segambar dengan diri-Nya. Itulah yang membuat kita indah dan berharga bagi Allah. Jadi, jangan pernah malu lagi dengan keadaan kamu!

Keindahan hidup manusia bukan dinilai oleh manusia, tapi oleh Sang Penciptanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk bersyukur dengan segala keadaanku, sebab Engkau telah menjadikan aku sempurna. Amin.”

Photo Credit: msbell via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *