renungan-21-april-2015-mati-bagi-dosa

MATI BAGI DOSA

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 16
Ayat Emas
…bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.
(Rm. 6:11b)
Bacaan: Roma 6: 5-11

Pengorbanan selalu dilakukan untuk mencapai suatu tujuan. Contoh: mengambil waktu lebih banyak untuk belajar agar nilai kita bisa lebih baik; atau mengurangi waktu bermain dan menonton TV, agar kita bisa mengikuti les tambahan.

Maria belajar lebih keras setiap harinya, dari pagi, sore hingga malam, agar ia dapat segera menghafalkan pelafalan bahasa Inggris. Bahkan ia tidak segan untuk berbicara dengan orang asing, yang datang di tempat kursusnya, agar ia dapat segera lancar berbicara. Terkadang memang tidak mudah, ia harus malu karena salah. Tapi berkat kerja kerasnya, akhirnya Maria dapat memperoleh yang diharapkannya.

Tuhan Yesus telah melakukan pengorbanan tertinggi dalam kehidupan manusia. Bukan sekadar mengorbankan waktu, uang, dan tenaga, tetapi mengorbankan nyawa-Nya sendiri.

Kerygmers, berkorban itu memang tidak enak. Harus mengambil sesuatu yang kita miliki. Apalagi jika yang kita miliki itu adalah hal satu-satunya yang berharga dalam hidup kita. Namun, Tuhan Yesus tidak memperhitungkan nyawa-Nya sendiri. Demi manusia, orang-orang yang berdosa, Dia rela memberikan nyawanya, karena menganggap kita berharga di mata-Nya.

Kini, bagi kamu yang masih suka melawan orang-tua kamu, suka membolos sekolah, atau mengkuti apa yang dunia ini lakukan, segeralah bertobat! Berubahlah dengan segenap akal budimu, karena hidupmu telah ditebus dan diangkat dari kubangan dosa karena kasih-Nya. Lihat, Dia menunggumu untuk mendekat, jadi jengan lewatkan kesempatan ini.

Pengorbanan Tuhan Yesus tidak akan sia-sia jika hidup kita tertuju pada-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini aku masih hidup dalam dosa-dosaku. Aku mau hidup bagi-Mu saja, ya, Tuhan, Amin.”

Photo Credit: http://www.truthortradition.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *