renungan-15-april-2015-Engkau-ada-bagiku

ENGKAU ADA BAGIKU

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 13:1-22
Ayat Emas
TUHAN, Allahmu, yang berjalan di depanmu, Dialah yang akan berperang untukmu…
(Ul.1:30a)

Seorang bayi yang masih belajar duduk perlu dijaga oleh orang-tuanya agar tidak mudah terjatuh. Jika ia sudah belajar merangkak, perlu dibimbing agar tidak terjerembab. Jika ia sudah mulai belajar berjalan, perlu dituntun agar tidak jatuh ke tempat yang berbahaya.

Bahkan sekalipun ia sudah bisa berlari, naik sepeda, melompat, pasti orang-tuanya akan tetap memperhatikan, mengawasi dan menjaganya hingga dewasa.

Demikian juga dengan Tuhan. Dia adalah Bapa yang bertanggung jawab penuh atas hidup kita. Mungkin ada banyak orang yang berusaha menyakiti kita, mengejek dan mencemooh karena kita melakukan kebenaran-Nya. Tapi jangan pernah takut dan berkecil hati. Allah tidak akan pernah meninggalkan kita sendiri. Ia selalu ada untuk menjagai kita, seperti orang-tua menjaga anak-anaknya.

Kerygmers, Allah akan membela kamu dalam situasi yang buruk sekalipun dalam hidupmu. Saat kamu dikucilkan di sekolah karena kamu mengikuti-Nya, atau saat kamu dijauhi teman-teman karena tidak mau ikut melakukan hal-hal dosa. Ingat, Allah akan menjadi pembela bagimu. Engkau tidak sendiri, Allah besertamu. Allah sangat mengasihi anak-anak-Nya yang mau melakukan kebenaran dan Ia akan selalu menjagai mereka dari yang jahat.

Penyertaan Allah akan mengalahkan dunia
Doaku:
“Ya, Tuhan Yesus, terima kasih, telah menjadi pembelaku yang agung. Aku tidak akan takut lagi, Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *