renungan-14-april-2015-lebih-dari-pemenang

LEBIH DARI PEMENANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 12:32-59
Ayat Emas
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
(Rm. 8: 37)

Semua pertandingan pasti ada pemenangnya. Entah itu lomba olahraga, memasak, menyanyi, dsb. pasti ada juara-juaranya.

Billy bersama tim basketnya menjuarai kejuaraan tingkat SLTP. Bangga, tentu saja itu yang dirasakan mereka usai pertandingan final berlangsung. Perjuangan mereka gak sia-sia kalau selama ini hampir seminggu tiga kali mereka giat berlatih.

Lusi juga merasa berbangga hati, bisa mewakili sekolahnya bersama grup teaternya. Meski mereka hanya meraih juara ke dua, mereka tetap merasa bangga karena lawan yang mereka kalahkan rata-rata usianya jauh melebihi mereka.

Kerygmers, Rasul Paulus menegaskan bahwa kemenangan orang Kristen dapat terjadi jika kita tetap bersandar dan bergantung pada Tuhan. Pemenang-pemenang dalam kekristenan bukan berarti menang dengan berlomba satu sama lain. Ah, bajuku lebih bagus daripada baju temanku. Atau mobilku atau motorku lebih bagus, atau rambutku lebih indah; bukan persaingan seperti itu.

Kita dapat menjadi orang-orang yang lebih dari pemenang saat kita menang melawan kuasa dosa dan dunia. Anak-anak Tuhan yang lebih dari pemenang adalah anak-anak Tuhan yang setia melakukan firman-Nya.

Kerygmers, tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah, oleh sebab itu tidak ada yang dapat membuat kita takut saat kita melakukan kebenaran firman-Nya. Mau jadi lebih dari pemenang dalam Tuhan? Mari melakukan firman dan menyenangkan hati Tuhan!

Hidup bersama dengan Tuhan dalam kebenaran-Nya adalah kemenangan mutlak atas dosa
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin menjadi anak-anak-Mu yang lebih dari pemenang, sertai aku ya, Tuhan, untuk terus memiliki karakter seperti-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *