renungan-12-april-2015-berani-melawan-arus

BERANI MELAWAN ARUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 11:29-54
Ayat Emas
Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri…
(1 Ptr. 2:9a)

Sony nama seekor ikan Salmon kecil yang baru saja beranjak remaja. Ia tidak bisa lagi hidup di sungai, karena meski terlahir di sungai tapi mereka bertumbuh besar di lautan lepas.

Sony bersama kawanan ikan Salmon lainnya, harus berjuang untuk pindah ke laut lepas. Ia pun memulai perjalanannya. Bermil-mil jarak jauhnya ia tempuh, berjuang melawan arus sungai yang sangat deras agar dapat sampai ke tujuan.

Melawan arus memang sangat sulit dan melelahkan. Sony pun harus kehilangan sepertiga dari berat tubuhnya, akibat perjalanan panjang yang ditempuhnya. Akhirnya setelah perjuangan panjang, sampai juga ia di lautan lepas.

Kerygmers, Salmon adalah ikan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Bahkan bisa dikatakan Salmon adalah ikan yang memiliki kandungan gizi yang paling sehat dibandingkan ikan jenis lainnya. Bisa jadi itu merupakan hasil perjuangan hidupnya yang tidak mudah, berjuang melawan arus sungai yang deras untuk menuju ke lautan lepas.

Mungkin ada banyak tantangan di sekitarmu, saat kamu hendak melakukan sesuatu, meraih impianmu ataupun melakukan segala kewajibanmu. Tantangan-tantangan itu kemungkinan besar membuatmu menjadi lemah, putus asa dan mendorongmu untuk merasa stress, patah semangat dan akhirnya menyerah. Tapi saat kamu mau melawan arus itu, kamu akan mendapatkan kualitas hidupmu yang terbaik. Hanya bersama Kristus saja, kamu akan dapatkan kualitas yang terbaik. Kalau mau jadi yang terbaik, memang harus bekerja keras bukan?

Dibutuhkan sebuah keberanian dari diri sendiri untuk bisa mengalahkan tantangan dunia ini.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk dapat melawan arus dunia ini, yang terus memojokkanku. Aku ingin memiliki kualitas hidup yang baik bersamamu. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *