renungan-11-april-2015-aku-bait-Allah

AKU BAIT ALLAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 11:1-28
Ayat Emas
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?
(1 Kor. 3: 16)

Hadi dimarahi ibunya karena membuang sampah sembarangan di dalam gereja. Dengan rasa malu, akhirnya ia memungut kembali sampah itu dan membuangnya di tempat sampah.

Memang sebaiknya kita menjaga kebersihan gereja kita. Usahakanlah jangan membuang sampah apapun, seperti permen, tissu, pembungkus snack, atau kertas-kertas di lantai gereja. Gereja adalah rumah Tuhan dan kita turut bertanggung jawab atas kebersihannya.

Tapi, bait Allah bukan hanya tentang gedung gereja. Tubuh kita pun juga merupakan bait Allah. Setiap orang yang sudah diselamatkan dan menjadi anak-anak Tuhan adalah bait Allah. Bait Allah adalah tempat di mana Allah berdiam atau tinggal. Berarti Allah ada di dalam diri kita dan sudah seharusnya kita menjaga agar tubuh kita tetap kudus.

Kerygmers, coba tengok, apakah hidupmu sudah seturut kehendak Bapa? Apakah kamu masih menjaga kekudusanmu? Yuk, menjaga kebersihan hidup kita, dengan lebih mengasihi diri kita sendiri dengan lebih mengasihi Tuhan. Bagaimana caranya? Dengan semakin rajin membaca firman Tuhan, menjadi pelaku firman, menjalin hubungan yang semakin mesar bersama Tuhan melalui doa-doa kita, lebih menghormati ortu, peduli pada saudara dan teman-teman kita. juga dengan cara mengembangkan talenta yang ada dalam hidupmu untuk kemuliaan nama Tuhan. Ganbate! Kamu pasti bisa!

Tubuh yang bersih menyehatkan hati untuk memuji nama-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin menjaga kebersihan hidupku. Aku ingin semakin erat hidup bersama-Mu. Tolong aku ya, Bapa. Amin.”

Photo Credit: http://upload.wikimedia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *