renungan-10-april-2015-jadikan-aku-kuat

JADIKAN AKU KUAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 10:25-42
Ayat Emas
Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya.
(1 Tes 3: 13)

Suatu hari, ada seekor semut yang hendak menyeberang melalui sebuah jembatan besar, namun ia merasa takut. Jembatan itu sangat tinggi, di bawahnya terdapat jurang yang terjal. Selain itu, si semut merasa jembatan itu terlihat sangat panjang. Semut pun memutuskan untuk menyerah dan tidak menyeberangi jembatan tersebut.

Tak berapa lama, lewatlah seekor gajah yang hendak menyeberangi jembatan tersebut. Timbul ide di benak si semut untuk memohon belas kasihan pada si gajah, agar ia bisa naik ke punggung si gajah dan ikut menyeberang. Si gajah setuju, dan akhirnya mereka berdua menyeberangi jembatan tersebut.

Kerygmers, mungkin tanpa kita sadari selama ini kita terjebak dalam tubuh semut, yang merasa takut dan tidak mampu. Tapi jangan lupa, ada Tuhan yang luar biasa, yang sanggup menolong kita. Mungkin sebagai anak yang baru menginjak remaja kita berpikir, bagaimana mungkin kita bisa hidup dalam kebenaran? Itulah sebabnya kita butuh kekuatan dari Tuhan.

Terkadang kita masih ingin melakukan ini dan itu yang tidak menyenangkan hati Tuhan. Masih suka berbohong, malas ke gereja, kurang peduli pada ortu atau orang-orang di sekitar kita, dsb. Oleh karena itu mintalah kekuatan dari Tuhan Yesus setiap hari, agar kamu bisa hidup dalam kebenaran. Tanpa kekuatan dari Tuhan, kamu akan terus merasa seperti semut yang ketakutan dan tidak mampu melakukan sesuatu. Namun bersama Tuhan akan kekuatan besar untuk mengatasi segala tantangan hidup.

Kekuatan dari Tuhan adalah sumber kehidupan kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikan kekuatan yang dari-Mu agar aku dapat hidup dalam kebenaran, Amin.”

Photo Credit: manupkp via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *