renungan-29-maret-2015-doa-mohon-kemenangan

DOA MOHON KEMENANGAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 5:1-16
Ayat Emas
Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya
(Mzm. 20:7)

Dalam segala hal Raja Daud mengajarkan kepada anak-anak Tuhan supaya tidak melupakan waktu doa. Bila kamu memperhatikan mulai dari Mazmur pasal 1 sampai pasal 150, maka kamu akan menemukan banyak sekali doa-doa yang dipanjatkan Raja Daud.
Ada doa minta kesembuhan, doa minta perlindungan, doa malam, doa ucapan syukur dan masih banyak lagi doa-doa yang dituliskan Raja Daud.

Doa memohon kemenangan adalah doa yang berkali-kali diucapkan dan dinaikkan Raja Daud. “Ya Allah, berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia. … dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita…”

Kerygmers, sebelum maju berperang, sebelum menghadapi musuh, sebelum melakukan kegiatan apa pun, tak lupa Daud berdoa memohon agar dia keluar sebagai pemenangnya.

Kamu juga harus seperti Raja Daud, sebelum memulai aktivitasmu, sebelum mengikuti ujian, sebelum berhadapan dengan orang-orang yang membenci kamu, berdoalah meminta kemenangan dari Tuhan Yesus supaya Dia memberikan kemenangan itu bagimu, supaya Tuhan membantumu mengatasi setiap permasalahanmu. Jangan lupa berdooooooaaa!

Keberhasilan Pasti didahului dengan doa yang sungguh-sungguh
Doaku:
“Tuhan Yesus, bantu aku hari ini untuk menghadapi segala permasalahan yang ada di depanku, agar aku ke luar sebagai pemenang bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://mephistos.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *