renungan-26-maret-2015-salah-alamat

SALAH ALAMAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 3
Ayat Emas
Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!
(1 Taw. 16:11)

“Ke sana kemari membawa alamat…ting..ting… Namun yang ku temui bukan dirinya….”

Siapa tahu penggalan lagu “Alamat Palsu” di atas, yang dinyanyikan oleh Ayu Ting-Ting?
Sadar atau tidak sadar, banyak teman, saudara-saudara kita yang hidupnya seperti lagu tersebut. Ke sana ke mari, mencari alamat, ke sana ke mari membawa alamat, tapi pada akhirnya alamat palsu yang mereka temui.

Saat kekecewaan melanda hati, saat kegagalan sekolah menimpa diri, saat kesehatan kurang bersahabat, tak jarang kita menjadi putus asa, dan mulai mencari tempat hiburan yang lain. Mencari tempat penyembuhan yang instan, mencari teman untuk curhat. Tak ayal, ada yang makin terjebak dengan hal-hal yang palsu, yang awalnya menawarkan solusi tapi malahan menambah tragedi, seperti klub-klub malam, Narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya.

Kerygmers, mencari hiburan untuk hati yang luka hanya ada pada Tuhan Yesus. Mencari teman curhat hati yang galau, hanya Tuhan Yesus jawabannya. Mencari dokter hebat yang dapat menyembuhkan penyakitmu, hanya Tuhan Yesus berkuasa. Mencari kesuksesan yang tertunda, hanya dapat kamu temukan di dalam Tuhan Yesus. Mudah sekali, tak perlu jauh-jauh, tak perlu habis ongkos jalan, cukup datang berlutut mencari wajah-Nya. Jika kamu sudah menemukan-Nya, maka Dia akan memberikanmu kekuatan baru untuk bangkit kembali dan menjadi pemenang bersama-Nya.

Carilah Tuhan selagi Ia masih mau engkau temui, jangan sampai engkau menyesal nantinya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, jangan pernah meninggalkan aku. Hanya Engkaulah jalan kebenaran dan hidup bagiku. Amin.”

Photo Credit: https://d1u1p2xjjiahg3.cloudfront.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *