renungan-25-maret-2015-Tuhan-panglima-perangku

TUHAN PANGLIMA PERANGKU

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 2:25-52
Ayat Emas
Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku Ia telah menjadi keselamatanku.
(Kel. 15:2a)

Siapa yang masih ingat kisah tentang Laut Teberau yang terbelah menjadi dua? Lupa? Coba baca di Keluaran 14.

Saat itu bangsa Israel yang dipimpin Musa, hendak menyeberangi Laut Teberau. Tapi bagaimana mungkin? Laut itu sungguh dalam, luas dan lebar? Tak semua orang bisa berenang, ada banyak anak dan perempuan pula dalam rombongan itu. Tapi, karena Tuhan sangat mengasihi bangsa Israel, kemudian Ia menyuruh Musa untuk mengulurkan tongkatnya ke laut itu dan…. ajaib, Laut Teberau itu terbelah menjadi dua.

Akhirnya bangsa Israel pun dapat menyeberangi Lautan itu. Tapi bangsa Mesir yang sedang mengejar-ngejar bangsa Israel pun tidak ketinggalan, mereka juga mulai masuk dan mengejar bangsa Israel di tengah-tengah lautan yang telah mengering itu.

Kerygmers, Tuhan tidak pernah tinggal diam melihat anak-anak yang dikasihi-Nya terus-menerus disiksa dan dianiaya. Saat bangsa Mesir sudah berada di tengah-tengah lautan itu, Tuhan menyuruh Musa mengangkat tongkatnya, sehingga air laut kembali menyatu. Alhasil seluruh pasukan Firaun dari Mesir habis tenggelam. Sedangkan seluruh bangsa Israel, umat pilihan Allah selamat.

Sejak dahulu Tuhan sudah menajadi panglima perang bagi bangsa Israel, maka Tuhan yang sama juga akan menjadi panglima perang bagi kamu. Tuhan akan selalu memimpin dan menjagai hidupmu. Dia akan menghalau setiap musuh yang akan menyerang dan menjatuhkanmu. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, kamu harus selalu setia dan mengasihi-Nya.

Siapakah yang mampu menandingi kedahsyatan kekuatan Tuhan?
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena menjadi pembelaku di setiap saat. Aku mau belajar setia kepada-Mu, hanya kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://4.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *