renungan-21-maret-2015-tersandung-tangga

TERSANDUNG TANGGA

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 1:21-38
Ayat Emas
Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.
(2 Ptr.1:10)

Vira calon Paskibraka berjanji untuk berlatih keras agar saat upacara tiba dia tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Sebagai pembawa bendera, ia berlatih naik turun anak tangga panggung sambil menghitung jumlah anak tangganya. Dia telah berhasil menghafal serta naik turun anak tangga dengan mata tertutup sekalipun. “Good Job Vira!” seru komandan pelatihnya.

Sehari sebelum hari “H” tiba, Vira terlibat pertengkaran dengan teman sebelah kamarnya. Sabun mandi temannya jatuh ke dalam kloset, dan ia menuduh Vira yang menjatuhkanya. Merasa tidak terima, Vira marah dan melabrak temannya tadi.

Hal sepele tersebut membuat kosentrasi Vira buyar. Saat gladi bersih tiba, berkali-kali ia tersandung anak tangga bahkan terjatuh. Setelah permasalahannya diselesaikan barulah ia dapat bertugas dengan baik.

Kerygmers, kita juga terkadang sering tersandung hal-hal yang sepele. Padahal sudah fokus pada sesuatu yang besar, eh, tersandung hal yang sepele. Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk tetap teguh, jangan goyah hanya karena masalah-masalah kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah.

Dan jika kemudian kita mengalami masalah, selesaikan dengan segera, agar tidak menjadi batu sandungan bagi diri kita sendiri di kemudian hari. Selamat berproses!

Kegiatan yang dilakukan setiap hari akan menjadi gaya hidup seseorang. Lakukanlah kebaikan setiap hari.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk menghargai perbedaan yang ada di sekitarku. Pimpin aku menyelesaikan segala permasalahanku dengan pertolongan Roh Kudus-Mu. Amin.”

Photo Credit: https://hardcoremesorah.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *