renungan-20-maret-2015-kena-tilang

KENA TILANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 1:1-20
Ayat Emas
“Biarlah hatimu memegang perkataanku, berpeganglah ke pada petunjuk-petunjukku maka engkau akan hidup
(Ams. 4:4b)
Bacaan: Amsal 4:1-4

“Apeeesss…apeees! Udah jatuh tertimpa tangga pula,” keluh Aldi kebingungan sekaligus ketakutan. Hari ini ia kena tilang pak polisi, motornya ditahan karena ia tidak memiliki SIM dan STNK. Padahal motor itu adalah motor teman ayahnya, yang dipijamkan pada ayahnya untuk mencari nafkah.

Kerygmers, terkadang tanpa kita sadari, kelakuan kita merugikan orang banyak. Seperti Aldi, karena bermaksud gaya saja, ia tidak memperhatikan keselamatan dirinya. Motor yang seharusnya dipakai untuk mencari nafkah keluarganya, akhirnya harus kena tilang polisi.

Peraturan dibuat agar ditaati. Peraturan dibuat agar mendatangkan kenyamanan bagi semua pihak. Jika melanggar, tentu saja akan ada konsekwensinya.

Bukan hanya polisi yang bisa membuat peraturan. Tuhan Yesus juga sudah membuat peraturan-peraturan yang harus diperhatikan, agar kita tidak celaka.

Peraturan-peraturan dari Tuhan akan membimbing kita ke jalan yang baik. Taatilah peraturan-Nya agar kamu selamat sampai ditujuan. Hiduplah menurut kehendak Tuhan. Hiduplah untuk menyenangkan hati-Nya. Lakukan semua yang baik, yang terbaik!

Peraturan dibuat untuk ditaati, bukan untuk dilanggar
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku bila selama ini sering melanggar perintah-Mu, meremehkan-Mu. Tolong aku belajar taat dan menyenangkan hati-Mu. Amin.”

Photo Credit: https://edorusyanto.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *