renungan-17-maret-2015-aku-masih-hidup

AKU MASIH HIDUP

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 15:1–25
Ayat Emas
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan…
(Pkh. 9:4a)

“Bagaimana Anda meraih sukses?” tanya wartawan pada penulis muda ternama itu.
Dengan senyum ia menjawab, “Karena saya hidup dan saya mempunyai harapan!”

Kerygmers, benar yang dikatakan penulis muda itu, seperti yang tertulis dalam firman Tuhan, “Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan,…” (ay. 4a). Kamu masih hidup bukan? Jadi jika kamu saat ini tengah menghadapi masalah yang ruwet, seperti di jalan buntu….jangan takut! Selalu ada harapan.

Pada awalnya Imel merasa putus asa dengan kelumpuhan yang ia alami. Ia tidak dapat berjalan, ruang geraknya terbatasi. Ia pun tak lagi merasakan suka cita bersama anak-anak sumurannya. Tapi mama selalu mendorongnya untuk kuat dan mengembangkan talenta yang ia miliki.

Amel kembali bersemangat, meski perjuangan yang ia hadapi tidaklah mudah. Ia mulai belajar bekerja sebagai seorang penulis. Pada awalnya ia juga mengalami banyak penolakan dari para penerbit, yang menganggap tulisan-tulisannya kurang bermutu. Tapi berkat kegigihannya dan juga harapan akan hidupnya, akhirnya tulisan-tulisan Amel mulai disukai para pembacanya. Tentu saja,…sekarang pun ia makin dicari-cari para penerbit buku, yang ingin menerbitkan karya-karyanya.

Kelemahan yang ada padamu, jangan jadikan sesuatu yang membuat hidupmu makin lemah, dan bahkan tak berharga. Selama masih hidup, masih ada harapan buatmu menjadi sesuatu yang lebih baik. Semangat!

Selagi ada harapan, perjuangkan dengan sungguh-sungguh!
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, buat semua yang sudah Engkau kerjakan dalam hidupku. Ajar aku terus berharap kepada-Mu, amin.”

Photo Credit: http://mrsmom.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *