renungan-15-maret-2015-inikah-jawaban-Nya

INIKAH JAWABAN-NYA?

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 14:27–53
Ayat Emas
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
(Yes. 55:8)

Seorang anak berdoa siang dan malam, meminta kesembuhan bagi ibunya yang terkena kanker stadium 4. Dalam doa-doanya, ia terus memohon agar Tuhan menyembuhkan ibunya seperti sedia kala. Dia ingin melihat ibunya sehat, agar bisa menemaninya setiap saat.
Beberapa waktu kemudian, sesuatu terjadi. Ibunya semakin kritis dan akhirnya meninggal dunia. Si anak mulai meronta, “Tuhan…. kenapa Kau mengambil mamaku? Kenapa Engkau tidak menjawab doa-doaku?”

Tahukah kamu, rencana Tuhan tidak sama dengan rencana yang dibuat manusia. Cara Tuhan tidak sama dengan cara manusia. Pengetahuan Tuhan akan hidup kita jauh lebih besar, dari pada apa yang kita pikirkan. Kita pun tak boleh memaksa Tuhan untuk memenuhi segala keinginan kita. Tuhan tahu mana yang terbaik dan tepat bagi anak-anak-Nya.
Kerygmers, sebenarnya Tuhan sudah menjawab doa anak tersebut, menyembuhkan ibunya dengan cara Tuhan. Meski terkadang kita malahan marah, kecewa dan tidak setuju dengan jawaban Tuhan tadi.

Tuhan selalu menjawab doa-doa kita, meski jawaban yang Dia berikan tidak seketika itu juga, bisa besok atau nanti. Jawaban doa kita pun terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Tetapi Tuhan menjawab sesuai dengan yang kita butuhkan. Mulailah belajar berdoa, “Tuhan Yesus, jadilah kehendak-Mu bagiku…dan bukan kehendakku…”

Apabila kita menyesuaikan diri dengan rancangan Tuhan, damai sejahtera akan meliputi kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk bisa memahami dan menerima kehendak-Mu dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: https://bpeablog.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *