renungan-13-maret-2015-yang-buruk-juga

YANG BURUK JUGA

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 13:21-37
Ayat Emas
Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?”
(Ayb. 2:10)
Bacaan: Ayub 2:1-10

Kerygmers, saat kamu membaca Kisah Ayub mulai pasal pertama, mungkin kamu akan berkata: “Ya ampun,… kok tega ya, Tuhan, membiarkan hambanya yang setia mengalami cobaan yang begitu berat?”
Cobaan yang dialami Ayub memang sangat berat. Harta kekayaannya habis terbakar, anak-anaknya meninggal, bahkan istrinya pun pergi meninggalkannya. Para sahabatnya mencemooh dirinya. Kalau kita yang mengalami hal seperti itu, pasti kita sudah tidak bisa bertahan.

Kerygmers, sungguh luar biasa besarnya cinta Ayub kepada Tuhan, dalam keadaan seperti itu ia masih bisa berkata: ”Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?”
Alhasil, dari kesetiaannya kepada Tuhan itulah yang membuat Ayub dapat bertahan hidup dengan mengucap syukur. Tuhan tidak tinggal diam melihat kesetiaan Ayub. Bahkan Dia mengembalikan sepuluh kali lipat apa yang hilang dari Ayub.

Kerygmers, kamu mungkin juga sedang mengalami suatu permasalahan saat ini. Mungkin apa yang kamu alami tidak separah dengan apa yang dialami Ayub, tetapi cobalah bersikap seperti Ayub, tetap percaya kepada janji Tuhan, bahwa Tuhan pasti akan memulihkan segala keadaanmu. Segala usahamu, cita-citamu bahkan segala kesehatanmu akan dipulihkannya jika kamu tetap bertahan di dalam Tuhan.

Janji Tuhan itu seperti matahari yang tetap bersinar meskipun terhalang oleh awan mendung
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk tetap bertahan dan tetap percaya pada janji-janji-Mu. Pulihkanlah keadaanku ya Tuhan, amin.”

Photo Credit: http://1.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *