renungan-10-maret-2015-gelap-atau-terang

GELAP ATAU TERANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 12:1-27
Ayat Emas
… tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang
(Ef. 5:8b)

Gelap atau terang, hitam atau putih, itu adalah motto dari sebuah game di sebuah mall. Bila anak-anak memilih terang, maka anak-anak akan masuk ke sebuah ruangan yang terang benderang, lalu berusaha mencari saklar lampu yang tersembunyi, untuk mematikan lampu-lampunya. Anak-anak yang tidak takut kegelapan pasti ke luar membawa hadiah, tetapi anak-anak yang takut kegelapan akan ke luar dengan tangisan…ha…ha… siapa suruh pilih gelap.
Kerygmers, terkadang kita salah dalam memilih jalan, cita-cita, teman dan lingkungan. Maksudnya memilih agar mendapat keuntungan dan kebaikan, eh… malah yang di dapatkan kerugian dan penderitaan.
Hati-hati dalam memilih sesuatu, apalagi bila menyangkut hidup atau masa depanmu. Sebab zaman sekarang sudah sulit dibedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana kawan dan lawan.
Supaya tidak salah pilih seperti anak-anak di mall, yang memilih terang agar tidak menemukan kegelapan, eh, malahan tertipu, masuk terang mendapatkan kegelapan, dan masuk kegelapan dan kemudian mendapatkan terang.
Itulah dunia sekarang, banyak tipu muslihat. Sebelum menentukan pilihan, datanglah pada Tuhan Yesus, agar Dia membimbingmu untuk menentukan pilihan hidupmu. Agar kamu hidup menjadi anak-anak terang.

Terang akan terpancar dari kehidupan seseorang lewat sikap dan tingkah lakunya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini memilih jalanku sendiri. Bimbinglah aku di jalan-Mu yang terang, amin.”

Photo Credit: http://dark.pozadia.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *