renungan-08-Maret-2015-lulus-ujian

LULUS UJIAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 11:1-18
Ayat Emas
….sebab ia akan tampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.
(1 Kor. 3:13b)

Ujian….ujian…. dan ujian….iiiiiih takut, serem..!
Banyak anak sekolah yang gak suka dengar kata ujian, mereka takut jika usai mengikuti ujian ternyata nilainya gak bagus atau gak lulus….aduh mau ditaruh di mana muka ini kalau gak lulus?

Kerygmers, sebagai anak Tuhan, kamu tidak usah takut dengan kata ujian. Sebab di mana-mana kamu pun akan menjumpai yang namanya ujian. Di sekolah ada ujian pelajaran, di rumah dan lingkungan sekitar, ada yang namanya ujian hidup.
Firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa anak-anak Tuhan haruslah tahan uji.

Kerygmers, semua yang kamu kerjakan akan diuji. Dan sebagai anak-anak Tuhan Yesus kamu harus lulus dan tahan uji. Bila hari ini gagal, coba lagi, bila masih gagal, ulangi lagi, sampai kamu berhasil dan keluar menjadi pemenang.
Firman Tuhan berkata, “Jika pekerjaan yang kamu lakukan tahan uji alias lulus ujian, maka kamu akan mendapat upah.”

Demikian pula dalam kehidupanmu sehari-hari, dalam pergaulanmu, jika kamu masih mengalami penganiayaan baik batin maupun fisik, anggaplah itu sebagai ujian hidup yang sedang kamu alami, dan kamu harus bertahan. Jangan putus asa agar kamu lulus dan tahan uji. Bangkitlah dari sakitmu, bangkitlah dari kegagalanmu, sambut masa depanmu yang penuh harapan bersama dengan Tuhan Yesus. Bersama Tuhan kamu pasti bisa.

Ujian harus dijalani kalau mau lulus. Jangan lari dari ujian, hadapilah ujian itu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih buat firman-Mu yang mengingatkan aku untuk terus bertahan dalam ujian hidupku. Berilah aku kekuatan baru untuk menghadapi ujian ini. Amin”

Photo Credit: http://i4.mirror.co.uk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *