renungan-07-maret-2015-aku-orang-pilihan

AKU ORANG PILIHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 10:32-52
Ayat Emas
Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
(Ef. 1:4)

Siapa yang sering mengikuti tayangan ajang pemilihan Little Miss Indonesia, yang ditayangkan salah satu stasiun TV di Indonesia? Pesertanya adalah anak-anak kecil usia sekitar 3-8 tahun. Tingkah mereka lucu-lucu, talenta mereka bermacam-macam. Ada yang bisa menari, acting, bermain musik, menyanyi. Bahkan ada yang bisa semuanya. Semua anak-anak tersebut menginginkan agar merekalah yang terpilih menjadi Little Miss Indonesia.

Kerygmers, dan siapakah kemudian yang terpilih menjadi Little Miss Indonesia I? Bukannya Thalita yang cantik, manis, pintar nyanyi dan acting. Melainkan Alifa yang berhidung pesek, bersuara cempreng saat menyanyi. Rupanya ada sesuatu hal khusus yang dimiliki Alifa yang tidak dimiliki oleh peserta yang lainnya.

Kerygmers, sama seperti para juri Little Miss Indonesia, Tuhan Yesus juga melihat sesuatu yang lain dalam diri kamu, sehingga Dia memilih kamu menjadi anak-anak-Nya, menjadi orang-orang pilihan-Nya. Tuhan Yesus sudah memilih kamu untuk menjadi anak-anak yang baik, sukses, hebat. Dia juga memilih kamu untuk menjadi wakil-Nya di rumah, di sekolah, di masyarakat, untuk melakukan hal-hal yang baik. Jadi jangan kamu rusak kepercayaan Tuhan padamu dengan melakukan hal-hal yang tidak baik. Kejarlah masa depanmu, cita-citamu, sebab bersama Tuhan Yesus kamu pasti bisa melakukannya.

Hidup adalah pilihan, jangan pernah salah pilih supaya kamu tidak menyesal.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih sudah memilihku menjadi anak-Mu. Terus bimbing aku ya, Bapa, menjadi anak-anak yang seturut kehendak-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://blogs.psychcentral.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *