renungan-06-Maret-2015-butuh-kesabaran

BUTUH KESABARAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 10:1-31
Ayat Emas
Kasih itu sabar, kasih itu murah hati….
(1 Kor. 13:4a)

Dalam film The Miracle Worker, mengisahkan tentang betapa sulitnya seorang Anne Sullivan mendidik dan mengajari Helen kecil yang buta dan tuli serta sulit diatur. Bahkan orang tuanya pun tidak berani memarahi Helen, jika ia melakukan kesalahan. Untuk meredam amarahnya, ibunya sering memberinya permen.
Walaupun sulit mengajari Helen berkomunikasi, namun Anne Sullivan tidak pernah berputus asa. Ia terus berusaha, walau gagal dan gagal lagi, tetapi Anne tetap berusaha mendampingi Helen.

Kerygmers, pada akhirnya kesabaran dan kegigihan Anne untuk mencoba dan mencoba lagi, membuahkan hasil. Helen muridnya lulus dari sekolah Radcliffe College dengan gelar kehormatan, bahkan kemudian menjadi penulis, aktivis politik dan juga menjadi seorang dosen….luaaaaar biaaaasa!

Arti dari sabar ialah tidak lekas berputus asa, tidak mudah marah, tetap tenang dalam Menghadapi masalah.
Jika kamu berhadapan dengan orang-orang yang bertentangan dengan hatimu, menyebalkan, menyakitkan, jangan cepat marah, jangan cepat putus asa dan menyerah. Ini adalah kesempatan baikmu untuk melatih kesabaranmu. Memang dibutuhkan kesabaran yang sangat besar untuk sebuah kesuksesan. Mintalah kekuatan dari Tuhan Yesus yang adalah sumber kesabaran. Kamu pasti bisa.

Orang sabar tidak melarikan diri saat ada tantangan, melainkan menggunakannya sebagai kesempatan melatih diri.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berikan aku kesabaran untuk menghadapi setiap masalah dalam hidupku, agar aku bisa tetap bertahan di hadapan-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://baitulmaqdis.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *