renungan-04-Maret-2015-inga-inga-ting

INGA’…INGA’…TIIIIING!

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 9: 1-29
Ayat Emas
Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu ……, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa
(Ibrani 12:3)

Menyambut ulang tahun Kota Malang ke-99 tahun yang lalu, diadakan lomba lari marathon 25 Km. Hadiah utama uang tunai sebesar Rp 10 Juta.

Fredi seorang mahasiswa keguruan jurusan olahraga asal Flores, ikut serta dalam lomba tersebut. Sebelumnya Fredi belum pernah ikut lomba lari, apalagi lari marathon yang membutuhkan tenaga dan nafas yang kuat. Tetapi hadiah utama tersebut yang membuat Fredi bersemangat mengikuti lomba tersebut.

Sudah dua semester ini Fredi belum membayar uang kuliah karena panen ortunya di kampung gagal total. Bila Fredi menang, maka dia bisa melanjutkan kuliahnya yang tinggal sedikit lagi.

Kilometer pertama dilewati dengan mudah, Kilometer kedua, ketiga, sampai dengan Kilometer ke sembilan, Fredi mulai lemas, kakinya rasanya tidak kuat lagi. Ingin rasanya dia menyudahi pertandingan itu. Gaaaak kuaaaat… !

Seorang sahabat baik Fredi, dengan setia mengikutinya dari belakang, dengan mengendarai sepeda motor. Sang sahabat selalu mengingatkan, ”Ayo semangat Fred,… ingat kuliahmu… ayo, ingat ortumu…kamu pasti bisa..!”
“Ya… walaupun nafas sudah gak kuat lagi…tapi aku harus menang… aku harus kuat, aku harus bisa…” Dan… Puji Tuhan, Fredi berhasil memenangkan perlombaan tersebut.

Kerygmers, saat kamu mulai lemah, merasa tidak kuat atau tidak tahan lagi menghadapi masalah hidupmu, ingatlah bahwa Tuhan Yesus sudah lebih dahulu menderita menanggung beban kita semua dan akhirnya Dia keluar sebagai pemenang. Teruslah berjuang, teruslah maju, ingatlah ada hadiah besar di depan menunggu jika kamu terus berjuang.

Ikutlah selalu teladan Kristus Yesus supaya kamu kuat dalam menjalani hidupmu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih karena sudah berkorban bagiku, ajari aku untuk tetap setia menjalani hidup ini bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://1.bp.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *