renungan-03-Maret-2015-coba-lagi

COBA LAGI

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 8: 22-38
Ayat Emas
Dalam segala Hal, kami ditindas namun tidak terjepit, kami habis akal namun tidak putus asa
(2 Kor. 4:8)

Tahun 2013 adalah tahun apes bagi Sisilia. Bagai mana tidak, kedua orang-tuanya yang telah berpisah sejak Sisilia masih TK, sama-sama menikah lagi dan tak satu pun yang mengajaknya tiggal bersama mereka. Terpaksa Sisilia yang selama ini tinggal bersama ibunya harus rela tinggal bersama kakek dan neneknya.

Sudah ditinggal kedua ortunya, sang kekasih hatinya, Aldo, juga pergi meninggalkannya tanpa alasan yang pasti. Waooooo suuaaaakit… padahal sebentar lagi Ujian Nasional Tingkat SMP dilaksanakan.
Berusaha belajar, namun gagal dan gagal lagi… kepedihan hati selalu menghantuinya… perasaan dicampakkan oleh orang-orang yang dikasihinya selalu menghantui pikirannya. Walhasil… Sisilia Lulus ujian dengan nilai pas-pasan.

Kerygmers, Sisilia merasa gagal menunjukkan kepada semua keluarganya bahwa dia mampu menjadi anak yang berhasil, anak yang baik dan sukses, tanpa bimbingan kedua ortunya.
Oh, No…. perjalanan masih panjang Sil, kamu masih bisa mencoba menjadi anak yang sukses, di SMA yang kamu pilih saat ini, kamu bisa berusaha menjadi anak yang sukses, anak yang baik. Jangan pernah putus asa kata firman Tuhan.

Kerygmers, lihat Rasul Paulus, saat dia dianiaya oleh orang banyak, difitnah, bahkan pernah merasa kehabisan akal untuk menjalani tugas-tugasnya, namun Dia tidak pernah putus asa. Gagal sekali, coba lagi, jatuh sekali bangun lagi, dan jangan lupa serahkan segala cita-cita dan masa depanmu kepada Tuhan. Sebab tanpa Tuhan kita bukan siapa-siapa, tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tak ada ortu, ada Tuhan yang selalu setia menemani dan menantimu kembali kepada-Nya.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda jika kamu mau bangkit dan mencoba lagi.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku bila selama ini cepat putus asa, aku lupa bila engkau selalu bersamaku. Tetaplah bersama aku, amin.”

Photo Credit: https://somethinglarger.files.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *