renungan-28-februari-2015-menang-seperti-Yesus

MENANG SEPERTI YESUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 7:1-13
Ayat Emas
Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.
(Ibr. 12:1)

Kata race (perlombaan) sebenarnya berasal dari kata Yunani agon. Artinya perlombaan anak Tuhan, bukanlah sebuah lari lambat seperti jogging tetapi lari yang menuntut kita untuk berjalan cepat bahkan melelahkan. Makanya kita membutuhkan usaha besar-besaran untuk mencapai finish dan tetap kuat.

Dalam hidup ini kita semua mengikuti perlombaan, dan garis akhirnya sama yaitu hidup kekal. Namun ada yang dalam kesehariannya, ‘berlari’, seenaknya saja. Tidak mau taat. Karena itu, mereka tak pernah sampai di tujuan. Ada pula yang ‘berlari’ sangat lamban. Karena harus menangung sakit, utang, dan kesusahan lainnya, mereka tidak bisa ‘berlari’ dengan kuat. Mereka malah ingin menyerah dan meninggalkan iman mereka. Tetapi ada juga yang bisa ‘berlari’ kencang meski diterpa berbagai cobaan. Tuhan Yesus adalah salah satu contohnya. Ia tidak menyerah sampai titik darah penghabisan. Saat disiksa, meski sangat menderita Dia tetap tabah. Ia dapat berhenti berlomba. Dia dapat melarikan diri. Tapi itu tidak dilakukan-Nya.

Kerygmers, kalau hari ini kita tengah dirundung masalah, jangan menyerah. Jangan tinggalkan Tuhan. Berlarilah terus sampai kita mencapai finish dan menang seperti Tuhan Yesus.

Jangan pernah, dan jangan, jangan, jangan pernah menyerah.
~ Winston Churchill
Doaku:
“Roh Kudus, beri aku kekuatan untuk terus berlari, terus berusaha dan tidak gampang menyerah terhadap segala persoalanku. Amin.”

Photo Credit: http://biblechallenge.salvationarmy.org.uk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *