renungan-27-februari-2015-terus-dibentuk-Tuhan

TERUS DIBENTUK TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Markus 6:30-56
Ayat Emas
Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-Mu.
(Yes. 64:8)

Kerygmers, pernahkah kamu berkata seperti ini kepada diri sendiri, “Dari dulu aku memang pemarah, jadi selamanya tak akan mungkin dipulihkan. Memang sudah sifat saya untuk selalu kuatir, saya memang sudah begitu sejak dulu. Saya ini pelupa, jadi sampai kapan pun tidak akan pernah bisa diubah.” Apakah memang benar seperti itu? Tentu saja tidak.

Allah senang mendekorasi, terutama mengubah dan mempercantik hati dan hidup kita. Hati yang pedih, bisa diubah menjadi sukacita. Kemarahan yang telah menetap lama dalam diri kita pun dapat dibongkar dan diperbaiki.

Ya, Tuhan tak ingin kehidupan kita sebelum dan sesudah mengenal Dia sama. Sebaliknya Dia merindukan sebuah perubahan. Kalau dulu kita seorang pemalu, Tuhan ingin kita berubah jadi anak yang mempunyai rasa percaya diri. Jika dulu kita gampang takut, takut gelap, takut tidur sendiri, takut ke kamar menjadi malam-malam, Allah mau kita jadi anak pemberani.

Kerygmers, memang semua itu ada prosesnya, tidak terjadi secara instan. Namun demikian Tuhan Yesus memimpikan mencapai pemulihan total bagi kita. Ia tidak akan berhenti sebelum Ia selesai. Ia ingin supaya kita persis seperti diri-Nya. Kamu mau kan?

Tuhan membentuk kita hari lepas hari sampai kita menuju kesempurnaan.
Doaku:
“Terima kasih,ya, Bapa, karena Engkau tak pernah lelah membentuk aku agar semakin indah dihadapan-Mu. Amin.”

Photo Credit: http://pinterest.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *